Kamis, 09 Mei 2019

Tugas Akhir Simdig

MATERI SIMDIG



               




  Disusun oleh :

Imanuel Bagas Pramuditya

X-TKJ 1

SMKN 3 BUDURAN


KATA PENGANTAR
Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Tuhan YME yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya sehingga laporan untuk tugas SIMDIG ini dapat terselesaikan dengan baik.
Keberhasilan dan kelancaran penyelesaian makalah ini tidak terlepas dari bantuan teman teman yang telah membantu saya dan guru guru yang sudah membimbing, dan juga orang tua yang selalu berdo’a agar saya berhasil. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya.
Saya menyadari bahwa laporan ini masih jauh dari sempurna, hal ini disebabkan keterbatasan pengetahuan dan pengalaman yang saya miliki. Oleh karena itu, kritik dan saran yang membangun dari berbagai pihak sangat saya harapkan demi kesempurnaan tugas laporan ini. Semoga laporan ini bermanfaat bagi semua orang.




Sidoarjo,Mei 2019


Imanuel Bagas Pramuditya


                               



DAFTAR ISI


Contens


KATA PENGANTAR

DAFTAR ISI

BAB 1 PENDAHULUAN

1.1Deskripsi Materi

BAB 2 HASIL PRAKTEK

2.1 SEMESTER 1

2.1.1 Spesifikasi Komputer

2.1.2 Mailings Ms. Word

2.1.3 Formulas Ms. Excel

2.1.4 Daftar Isi

2.2 SEMESTER 2

2.2.1 Blender

BAB 3 PENUTUP

3.1 Kesimpulan

BAB 1 PENDAHULUAN

1.1Deskripsi Materi

            SIMDIG atau Simulasi Digital adalah menduplikasi/pembuatan/pengelolaan suatu data informasi dalam bentuk visual yang dideskripsikan menjadi suatu kata, gambar, grafis, maupun diagram.
Hardware adalah sebuah komponen fisik pada computer yang digunakan oleh system untuk menjalankan perintah atau arti singkatnya suatu perangkat keras komputer yang bersifat bisa dilihat dan diraba.
            Mailings adalah tool pada Ms. Word yang berfungsi untuk membuat link yang akan terhubung ke dalam database yang sudah dibuat.
            Formula pada Microsoft Office Excel adalah suatu persamaan matematika untuk menghitung nilai-nilai tertentu dengan tujuan untuk mendapat hasil yang diharapkan.
            Blender adalah software gratis yang digunakan untuk membuat film animasi, efek visual, model cetak 3D, aplikasi 3D interaktif dan permainan video.


Berikut ini merupakan makalah materinya berupa file PDF  File Makalah PDFKlik Disini

BAB 2 HASIL PRAKTEK

2.1 SEMESTER 1

2.1.1 Spesifikasi Komputer

Link Spesifikasi:Spesifikasi Komputer

2.1.2 Mailings Ms. Word

            Link Mailings :Mailings

2.1.3 Formulas Ms. Excel

            Link Formula Excel :Formula Excel

2.1.4 Daftar Isi

            Link Daftar Isi :Daftar Isi

2.2 SEMESTER 2

                2.2.1 Blender

Link Mug :Blender Mug
Link Meja :Blender Meja
Link Kursi :Blender Kursi

        

BAB 3 PENUTUP

3.1 Kesimpulan


SIMDIG atau Simulasi Digital merupakan salah satu mata pelajaran yang sangat bermanfaat, karena dengan adanya mata pelajaran ini kita bisa mengetahui lebih dalam tentang cara menggunakan komputer, cara menggunakan softwareMicrosoft, dan berbagai cara yang berguna dalam dunia pekerjaan terutama pekerjaan yang menggunakan komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar